Jumat, 27 Desember 2013

Kalau bisa OTOMATIS, kenapa harus manual..cape deh!!

Silahkan klik untuk memperbesar gambar


Akuntansi itu mudah, yang penting mau belajar sejenak.
Insya Allah, jika Allah SWT mengizinkan, saya akan tulis tentang konsep-konsep dasar akuntansi. Dengan memahami konsep dasar akuntansi tersebut, maka apapun transaksi usaha kita, bisa diselesaikan dengan tepat. Dan format Laporan Keuangannya, juga bisa kita design sesuai kebutuhan usaha kita tanpa mengabaikan Standar Akuntansi Keuangan (SAK)

Akuntansi sudah menjadi keharusan bagi setiap pengusaha yang menginginkan usahanya base on data.
Laporan keuangan yang didapat dari akuntansi bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan strategi untuk melejitkan pertumbuhan usaha. Akuntansi juga bisa menjadi alat pengukur jika terjadi "kebocoran-kebocoran" yang tidak diinginkan.

Nah, mulailah belajar akuntansi dari sekarang dan catatlah dibuku atau di komputer setiap transaksi keuangan usaha anda. Insya Allah itu akan bermanfaat di kemudian hari. Manatau anda butuh modal, yang salah satu persyaratannya adalah laporan keuangan.

Nanti ketika transaksi anda mulai banyak atau ingin mengotomatiskan pencatatan dan pembukuan usaha, maka anda memerlukan aplikasi akuntansi agar lebih banyak hemat waktu. Memang sebaiknya waktu-waktu kita bisa di-efektif-kan dan di-efesien-kan, agar ada sisa waktu untuk belajar, mengajar, mengembangkan bisnis, liburan, dlll.

Gak perlu mahal untuk mendapatkan Aplikasi Akuntansi yang dinamis. Misalkan saja aplikasi akuntansi Sua-Soft Accounting yang bisa didesign sesuai kebutuhan usaha kita. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa mendapatkan aplikasi keuangan yang berkualitas.

Btw, apapun pilihan anda, yang penting kita harus catat, catat, dan catat...OK???

Sekian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alat Musik