Allah berfirman dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 282 :
"Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu'amalah[179] tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. dan janganlah penulis enggan menuliskannya sebagaimana Allah mengajarkannya, meka hendaklah ia menulis, dan hendaklah orang yang berhutang itu mengimlakkan (apa yang akan ditulis itu), dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya, dan janganlah ia mengurangi sedikitpun daripada hutangnya. jika yang berhutang itu orang yang lemah akalnya atau lemah (keadaannya) atau Dia sendiri tidak mampu mengimlakkan, Maka hendaklah walinya mengimlakkan dengan jujur. dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki (di antaramu). jika tak ada dua oang lelaki, Maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seorang lupa Maka yang seorang mengingatkannya. janganlah saksi-saksi itu enggan (memberi keterangan) apabila mereka dipanggil; dan janganlah kamu jemu menulis hutang itu, baik kecil maupun besar sampai batas waktu membayarnya. yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah dan lebih menguatkan persaksian dan lebih dekat kepada tidak (menimbulkan) keraguanmu. (Tulislah mu'amalahmu itu), kecuali jika mu'amalah itu perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, Maka tidak ada dosa bagi kamu, (jika) kamu tidak menulisnya. dan persaksikanlah apabila kamu berjual beli; dan janganlah penulis dan saksi saling sulit menyulitkan. jika kamu lakukan (yang demikian), Maka Sesungguhnya hal itu adalah suatu kefasikan pada dirimu. dan bertakwalah kepada Allah; Allah mengajarmu; dan Allah Maha mengetahui segala sesuatu."

[179] Bermuamalah ialah seperti berjualbeli, hutang piutang, atau sewa menyewa dan sebagainya.



Menulis atau mencatat setiap transaksi muamalah merupakan perintah Allah SWT yang  biasa disebut dengan Akuntansi (Accounting). Agar penulisan/pencatatan terhindar dari kesalahan, maka diperlukan aplikasi/software untuk membantu memudahkan pencatatan setiap transaksi keuangan.

Sua_Soft Accounting adalah Aplikasi Akuntansi luar biasa yang mempermudah mencatat  setiap transaksi keuangan usaha agar menghasilkan Laporan Keuangan yang tepat dan cepat. Beberapa keunggulan Sua_Soft Accounting :

-          Mudah
Tidak perlu repot-repot meng-install Sua_Soft Accounting, karena Sua_Soft Accounting menggunakan Microsoft Excel yang biasanya sudah ter-install di sebagian besar computer/laptop kita. Penggunaan Sua_Soft Accounting juga lebih sederhana, tapi tetap sesuai Standar Akuntansi Keuangan. Itu yang penting…!

-          Dinamis, Fleksibel dan Multi Guna
Setiap usaha tentu berbeda titik fokusnya. Sua_Soft Accounting mengakomodir hal itu, dengan mengizinkan client untuk men-design ledger (COA) sebanyak apapun sesuai kebutuhan usahanya. Mantap khan…!

-          Otomatis
Hari gini masih manual…? Waktu itu sangat berharga. Kalau bisa 1 menit, kenapa harus 1 harian…., belum lagi kalau ada selisih…cape deh…! 
Dalam Sua_Soft Accounting, pembukuan transaksi akan divalidasi keabsahannya, dan Laporan Keuangan akan terbentuk otomatis, seperti : Neraca, Laba Rugi, dan lain-lain. Mau…!


                           |   Selanjutnya >>>>>




Aplikasi Akuntansi Sua_Soft Accounting
   e. Menu ABOUT







.


.