APLIKASI SUA_SOFT REALCOUNT PILEG & PILPRES 2019 (SS_RC)


TENTANG
SS_RC adalah Aplikasi Pemilu 2019 untuk mempermudah tabulasi perolehan suara pada tanggal 17 April 2019 nanti. Adapun perolehan suara yang ditabulasi secara serentak adalah :
1. Presiden
2. DPD RI
3. DPR RI
4. DPRD I
5. DPRD II

Software Pileg 2019 ini dibuat dengan Microsoft Excel dengan bahasa pemerograman Visual Basic Application (VBA) untuk mengotomatiskannya. SS_RC bisa digunakan dengan Ms. Excel 2007 keatas. Anda tidak perlu koneksi internet untuk mengaksesnya. Dan sistem konsolidasi data hanya berdasarkan sistem impor.
Aplikasi ini terdiri dari 3 jenis, yaitu:
1. Aplikasi SS_KoKab à Digunakan oleh tim di Kabupaten/Kota untuk menginput database awal dan mengimpor data dari kecamatan
2. Aplikasi SS_Kec à Digunakan oleh tim di Kecamatan untuk mengimpor data dari kelurahan
3. Aplikasi SS_Kel  à Digunakan oleh tim di Kelurahan sebagai ujung tombak penginputan suara di TPS-TPS

MEKANISME DAN ALUR KORDINASI
Secara garis besar, mekanisme aplikasi ini adalah sebagai berikut :

1. Tim Kabupaten/Kota menginput data Kecamatan, Kelurahan, Jumlah TPS, Calon Legislatif baik DPD, DPRRI, DPRD I, dan DPRD II menggunakan Aplikasi SS_KoKab.

2. Database SS_KoKab, Aplikasi SS_Kec, Aplikasi SS_Kel diberikan ke Tim Kecamatan.

3. Tim Kecamatan memberikan database SS_KoKab dan Aplikasi SS_Kel ke Tim Kelurahan. Tim Kelurahan menginput perolehan suara di TPS-TPS lalu mengeneratenya.

4. Tim Kelurahan mengirim Database generate kelurahan ke Tim Kecamatan untuk diimpor. Lalu tim kecamatan mengenerate database kecamatan

5. Semua Tim Kecamatan mengirim database generate kecamatan ke Tim Kabupaten/Kota untuk diimpor. Setelah diimpor, maka Tim Kabupaten/Kota bisa melihat laporan sebagai berikut :
- Perolehan Suara Caleg per Dapil, DPD dan Presiden
- Perolehan Suara Partai Semua Dapil
- Perolehan Suara Partai Semua Kecamatan

DOWLOAD PANDUAN DISINI atau Hub HP/WA 081264523595